Whatsapp Web

WA

Kata emak saya, kalau mau berkah sering-seringlah berbagi dan bersedekah, terutama berbagi ilmu dan rezeki. Lihat pohon teh, semakin sering dipetik daunnya, semakin langgeng dan lebat daunnya.

Nah, kali ini saya mau berbagi sebuah trik sederhana yang sangat bermanfaat. Sudah ada banyak yang menulis ini mungkin, namun banyak juga yang belum tahu, termasuk tetangga ruangan di kantor saya banyak yang belum tahu.

Buat yang seharian duduk di kantor dan membuka laptop untuk mengerjakan beragam pekerjaan kantor, bolak-balik membuka pesan yang masuk ke Whatsapp kadang menjengkelkan. Apalagi kalau pesan yang masuk banyak karena kita sedang berdiskusi dengan kelompok tertentu. Juga jempol jadi autis karena cape mengetik di layar telepon bimbit yang kecil sekali itu. Nah, sekitar 3 bulan ini saya berhenti bolak balik laptop-HP hanya untuk menjawab semua pesan masuk ke WA. Caranya?

Gampang sekali. Sejak sekitar 4 bulan lalu Whatsapp melakukan terobosan baru yang bagus sekali. Mereka memperkenalkan Whatsapp Web. Artinya, semua fitur layanan Whataspp bisa dilihat di layar laptop kita. Kita bisa kirim dan terima semua jenis pesan dari layar laptop. Untuk mengaktifkannya, kita cukup perbaharui WA kita ke yang paling baru. Setelah itu buka browser kita. Oh iya, sebaiknya pakai Chrome biar lebih stabil. Cukup ketik www.web.whatsapp.com di peselancar Chrome dan nanti akan muncul semacam barcode. Kalau barcode itu sudah muncul, kita buka aplikasi Whatsapp di telepon bimbit (HP) kita dan masuk ke setting, klik ‘WhatsApp Web’ di menu setting. Lantas anda diminta untuk menscan barcode yang tadi muncul di layar laptop dengan kamera dari aplikasi wahtaspp. Tralalaaaa, anda bisa wa-an di laptop. Mudah sekali

Selamat mencoba

Leave a Reply